Minggu, 04 Mei 2014

Apa yang dimaksud windows essentials


Mengenal Windows Live Essentials



Windows Live Essentials (sebelumnya Windows Live Installer) adalah sebuah paket perangkat lunak gratis untuk pengguna Windows oleh Microsoft yang ditujukan untuk menawarkan fasilitas surel, obrolan, pembagian foto, publikasi blog, layanan keamanan dan lainnya yang termasuk dalam Windows Live. Paket ini ditujukan untuk para pengguna Internet. Windows Live Essentials diintegrasikan dengan Windows 7 tetapi tidak dibundel dalam Windows 7 dan tersedia di Windows Live Downloads.



1. Windows Live Mail
Aplikasi mail client mirip seperti microsoft Outlook dengan tampilan yang lebih sederhana.


2. Windows Live Family Safety
Layanan Web FIltering untuk menyaring konten-konten, alamat web, gambar, dan lain sebagainya yang tidak pantas diakses/dilihat oleh keluarga Anda.

3. Windows Live Mesh
Aplikasi ini memiliki fitur utama yaitu untuk sinkronisasi perangkat komputer lain agar bisa selaras dengan komputer Anda. Dengan sinkronisasi Anda bisa dengan mudah bertukar data dan Windows Live Mesh juga memungkinkan akses remote desktop melalui Internet.
 

4. Windows Live Messenger
Windows Live Messenger merupakan salah program pengirim pesan instan yang awalnya bernama MSN Messenger lalu Windows Messenger. Program ini diluncurkan oleh Microsoft sebagai pengganti MSN Messenger pada tanggal 19 Juni 2006. Aplikasi messager ini bisa digunakan untuk berkirim file, vidio chat dan dapat terkoneksi dengan facebook chat.

5. Windows Live Movie Maker

Windows Live Movie Maker 2011 adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.


6. Windows Live Photo Gallery
Windows Live Photo Gallery merupakan program sederhana yang dapat mengatur dan menata koleksi foto-foto yang ada pada komputer pengguna. Perangkat lunak ini merupakan bagian dari paket Windows Live Essentials 2011 buatan Microsoft Corporation yang juga dilengkapi berbagai fitur penyuntingan foto secara sederhana.


7. Windows Live Writer
Windows Live Writer adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu Anda membuat postingan/artikel pada blog yang Anda miliki secara offline dan Anda bisa mempublishnya ketika Anda sedang online nanti.

2 komentar:

  1. Kak, klo beli laptop itu udh ada windows essential nya ya? Soalnya saya beli keluaran 2019, apa udh tersedia juga?

    BalasHapus